Kenapa Sulit Menjadi Orang kaya

Sukses Untuk Anda..!!

“Tulisan ini saya kutip sebagian dari seminarnya Tung Desem Waringin”
Tahukah anda bahwa:

 

 

5 % manusia –> menguasai 90 % uang yang beredar di dunia, dan

1 % orang di dunia –> menguasai 50 % uang yang beredar di dunia.

Sedangkan 95% orang yang memperebutkan 10 persen uang yang beredar di dunia.

Menurut Marcel Siver di bukunya Profit Power and Passion, bahwa jika 1 % orang yang menguasai 50% uang di dunia itu diambil semua uangnya, lalu dibagikan ke seluruh orang yang ada di dunia, maka yang terjadi adalah dalam waktu 5 tahun, uang tadi akan kembali keposisi semula. Artinya akan kembali kepada golongan yang 1 % atau 5% itu .

Apa bedanya orang yang 1% atau 5% (Orang Kaya) dengan 95% orang (tidak kaya)? Ini bedanya :

Ketika uang dibagi rata kesemua orang yang ada di dunia ini, maka orang-orang yang 95% berpikir: “Uang ini Mau saya pake apa ya? Mau buat beli apa y? enaknya ngapain ya dengan uang ini?” tiba-tiba mereka berfikir konsumtif, apakah anda termasuk? Jawab sendiri aja y.. hehe..

Tapi yang 1% atau 5% berfikir ;” Akan saya apakan ya uang ini, supaya uang ini berkembang biak lebih banyak lagi?, Dengan cara apa ya uang ini bisa bertambah berkali-kali lipat?”.

Kenapa orang tidak menjadi kaya?

1. Karena Orang Tersebut Tidak Punya Tujuan Jadi Kaya

Jika kita ingin kaya, hal pertama adalah punya niat dan keinginan menjadi kaya terlebih dahulu. Tanpa adanya keinginan menjadi kaya, maka seseorang tidak akan melakukan hal yang akan membuat dia jadi kaya. Sebagai contoh ketika ada orang yang berniat kebandung, maka ia akan mulai melangkahkan kaki keluar rumah dengan langkah yang pasti karena punya tujuan yaitu Bandung. Nah bedanya kalo sama orang yang ga punya tujuan, dia keluar rumah tapi sejalan-jalannya, senyampainya. Nah sekarang masih banyak orang yang mimpi jadi orang kaya aja ga berani, padahal mimpi itu gratis lo. Jadi mimpilah, maksud saya punya impianlah, ga usah khawatir tidak tercapai, kan ada Tuhan kita yang mendengar impian kita.

Percaya atau tidak, otak kita itu akan selalu mengejar tujuan, baik tujuan kita ataupun tujuan orang lain. Disamping otak, manusia juga punya subconscious mind (Pikiran bawah sadar) yang akan mengarahkan kearah yang kita tuju. Jadi bagi yang belum kaya, mulai sekarang niatkan jadi orang kaya ya.. Masukan kedalam pikiran dan kealam bawah sadar kita Pikiran-pikiran tentang enaknya jadi orang kaya karena bisa berbagi dengan orang lain..

2. Mempunyai Keyakinan Yang Salah Tentang Kekayaan

Banyak orang yang terjebak dalam paradigma bahwa punya banyak uang itu akan menjauhkan kita dari Tuhan kita. Yang mempunyai keyakinan seperti ini yang pasti dia tidak akan menjadi kaya, karena dia takut kalo jauh dari Tuhan. Atau kalo kita beranggapan bahwa Uang adalah akar dari segala kejahatan, maka kita sulit menjadi kaya. Karena kita kita ga mau jadi penjahat kan. Nah sekarang harus dibalik keyakinannya tentang kekayaan. Harusnya kita punya cara berpikir seperti begini:”Kalo saya punya uang maka saya bisa terhindar dari berbuat jahat, Kalo saya jadi orang kaya bisa lebih banyak sedekah, kalo saya jadi orang kaya bisa nolongin orang lain, kalo saya jadi orang kaya bisa ngebahagiain orang tua dan saudara-saudara saya,kalo saya saya jadi orang kaya, saya bisa punya lebih banyak waktu untuk beribadah, kalo saya jadi orang kaya saya bisa bahagia dunia dan akhirat”, dan lain-lain.

3. Melakukan Tindakan Yang Salah Untuk Menjadi Orang Kaya

Melakukan tindakan yang salah berarti bertindak tidak sesuai dengan tindakan orang-orang kaya, atau pengen kaya tapi bertindak masih cara orang miskin. Biasanya berawal dari belajar pada orang yang salah. Belajar pada orang yang salah ini adalah kebanyakan yang orang lakukan untuk menjadi kaya. Kalo mau kaya belajar sama orang kaya, jangan sama orang miskin. Arahan atau petunjuk dari orang-orang ga kaya tentang kekayaan biasanya salah, karena terbukti mereka tidak kaya. Belajarlah kepada orang yang tepat supaya tindakan kita tepat, nah kalo belajar menjadi kaya kepada orang yang salah ya kita akan tetap miskin. Carilah guru-guru yang tepat, guru ga harus orang langsung, bisa lewat buku orang-orang yang telah sukses. Mereka bisanya menuangkan di dalam bukunya cara-cara dan langkah-langkah mereka menjadi orang kaya dan sukses. Baca Buku itu juga kebiasaan orang-orang kaya dan sukses.

Oiya, terakhir, kalo mau kaya jangan lupa BERSEDEKAH, yuk kita budayakan bersedekah dan tebarkan budaya sedekah, biar nanti negri ini menjadi negri yang kaya dengan orang-orang yang hobi bersedekah dan membantu sesama..

12 Responses to “Kenapa Sulit Menjadi Orang kaya”

  1. Tulisannya bagus banget kak. Bahasanya lemubt dan berani. Seharusnya aku yang nulis ini. Tulisannya buat aku ngerenung dan melihat diriku. Makasih ya dah nulis ini. Semuanya yg ditulis bener… Jempol buat hacigo, tulisannya jauh lebih bagus dari aku. :k1 :a4 :k4

  2. Hi there! I just want to give a huge thumbs up for the good info you may have right here on this post: Kenapa Sulit Menjadi Orang kaya | Sukses Untuk Anda. I might be coming back to your weblog for more soon.

Leave a Reply